Tim Sherwood, Rahasia Sukses Mourinho di Tottenham Cukup Cuci Otak Kane Dkk

Tim Sherwood

Prediksi Akurat Liga Inggris – Mantan gelandang Tottenham Tim Sherwood mengklaim Jose Mourinho telah berhasil mencuci otak Harry Kane dkk hingga bisa meraih sukses seperti sekarang dan ia juga yakin Spurs berpeluang besar meraih gelar juara Premier League.

Mourinho mulai menukangi Spurs sejak November 2019 lalu. Ia mewarisi skuat yang ditinggakan Mauricio Pochettino.

Sejak saat itu, Mourinho secara perlahan mulai membentuk skuat Spurs sesuai dengan keinginannya. Hasilnya pun terlihat pada musim 2020-21 ini.

Spurs saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Dari sembilan laga mereka mengoleksi 20 poin, sama dengan jumlah poin yang didapat juara bertahan liga, Liverpool.

Tim Sherwood : Cuci Otak Mourinho di Tottenham

Tim Sherwood angkat bicara soal penampilan Tottenham bersama Jose Mourinho. Ia pun yakin Mourinho sukses karena berhasil memengaruhi pikiran skuat Spurs.

Alhasil mereka termotivasi untuk meningkatkan performanya. Selain itu juga tentunya karena keberhasilannya mendatangkan pemain yang tepat di skuat tersebut.

“Ia menemukan cara dengan kelompok pemain yang ia miliki,” ucap Sherwood kepada talkSPORT.

“Ia membeli pemain dengan sangat baik, [Sergio] Reguilon adalah rekrutan yang bagus di bek kiri, tetapi [Pierre-Emile] Hojbjerg bagi saya adalah rekrutan terbaik. Ia cocok dengan gaya main tim dan ia diam melindungi dua bek tengah,” tuturnya.

“Jose telah mencuci otak para pemainnya untuk percaya bahwa mereka harus bekerja untuk mencapai sesuatu – mereka perlu memenangkan trofi, sekelompok pemain ini,” klaimnya.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Saran Eks Arsenal, Gael Clichy untuk Giroud Pergi Saja dari Chelsea

Tottenham Berpeluang Juara

Kesuksesan Tottenham saat ini juga tak lepas dari duet dua penyerangnya, Harry Kane dan Son Heung-min. Ia yakin dengan kedua pemain tersebut, Spurs berpeluang untuk menjadi juara Premier League.

“Saat kami memiliki pemain seperti Son dan Kane, yang berkelas dunia dan mungkin bisa bermain di tim mana pun di dunia, Anda selalu mendapat peluang [untuk jadi juara],” serunya.

“Mereka tidak bermain bagus musim ini, tapi siapa peduli? Di belakang medali saya tidak tertulis: ‘Oh, dan omong-omong, kami tidak bermain bagus selama 24 pertandingan’.”

“Anda hanya pergi dan mengambilnya di akhir musim, dan selesai!” tandas Sherwood.

Dari sembilan laga yang sudah dilalui Tottenham, ada dua kemenangan besar yang berhasil diraih. Jose Mourinho memimpin Spurs menghajar Manchester United 6-1 dan menjegal Manchester City 2-0.