Saran Eks Arsenal, Gael Clichy untuk Giroud Pergi Saja dari Chelsea

Gael Clichy

Prediksi Bola Liga Inggris – Eks bek Arsenal Gael Clichy mengklaim Olivier Giroud akan memberikan banyak gol jika terus dipercaya bermain dan menyarankan pada koleganya itu agar segera pindah dari Chelsea jika ingin main di Timnas Prancis.

Giroud merupakan striker pelapis di Chelsea. Ia awalnya cuma jadi pelapis bagi Tammy Abraham.

Namun sekarang ia makin terdesak di bangku cadangan. Sebab Chelsea mendatangkan Timo Werner.

Pemain asal Jerman itu menjadi pilihan utama Frank Lampard di skuat Chelsea. Sementara itu Abraham menjadi opsi keduanya.

Gael Clichy : Giroud Masih Tajam

Saat ini Olivier Giroud sudah berusia 34 tahun. Dengan usia yang sudah senja untuk ukuran pesepakbola, Giroud dianggap sudah habis.

Akan tetapi pembelaan diberikan oleh Gael Clichy. Ia mengatakan kompatriotnya itu masih tetap pemain yang tajam dan bisa menghasilkan banyak gol, jika diberi kesempatan yang layak untuk bermain.

“Sudah beberapa bulan, beberapa tahun, kita mendengar ocehan yang sama tentang Giroud, bahwa ia tidak dibutuhkan, ia tidak cukup baik, jika ia tidak bermain cukup banyak ia tidak akan masuk ke tim nasional,” ucapnya pada Stadium Astro.

“Semua pertanyaan itu, semua tanda tanya itu, telah diselesaikan dan diselesaikan oleh Giroud sendiri,” tegasnya.

“Beri dirinya waktu dan ia akan benar-benar mencetak gol. Saat saya mengatakan beri dirinya waktu, saya tidak meminta ia dimainkan di 10 pertandingan berturut-turut untuk mendapatkan gol pertamanya. Beri ia 20 menit di sini, setengah jam di sana, 40 menit di sini, pertandingan domestik, pertandingan Liga Champions, ia akan mencetak gol dan ia akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa pemain dengan profil seperti itu di tim, di dalam grup, sangat penting,” serunya.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Conte Terpaksa Gigit Jari, N’Golo Kante tak Bakal Dilepas Chelsea Dalam Waktu Dekat

Pergi Saja dari Chelsea

Olivier Giroud sendiri saat ini berharap bisa masuk ke timnas Prancis yang akan berlaga di pentas Euro 2021. Namun tentu saja jika ia terus mendekam di bangku cadangan Chelsea, ia tak akan bisa mendapatkan kesempatan itu.

Gael Clichy pun menyarankan pada Giroud agar segera angkat kaki saja dari Chelsea. Apalagi bursa transfer akan segera dibukan pada Januari 2021 nanti.

“Jadi jelas jika manajer tim nasional mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu bermain untuk pergi ke Euro, jika Anda melihat ke arah itu, Anda harus pergi dan Anda perlu menemukan tempat di mana Anda akan bermain,” seru Clichy.

“Sekali lagi, kita telah mendengarnya berkali-kali dalam karirnya, berkali-kali, ia selalu ada di sana dan mencetak gol, dan ia selalu meluruskan apa yang ia lakukan di lapangan sepak bola, atau di klub ini, atau di tim nasional. Bagi saya, itu adalah contoh sikap dan komitmen yang bagus,” pujinya.

Jika mau meninggalkan Chelsea, Olivier Giroud sendiri tak perlu repot mencari klub baru. Beberapa klub sebelumnya sudah dikaitkan dengannya, seperti Inter Milan dan yang terbaru, Inter Miami, yang milik David Beckham.