Man of the Match Leicester City vs Manchester City, Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne

Prediksi Akurat Liga Inggris – Kevin De Bruyne layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of the Match dalam laga Leicester City vs Manchester City pada pekan ke-30 Premier League 2020/2021, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

The Citizens menantang Leicester di King Power Stadium. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Man City membuka skor melalui Benjamin Mendy pada menit ke-58. Setelah itu mereka memperbesar keunggulan lewat Gabriel Jesus di menit ke-74.

Kemenangan ini membuat Man City semakin kukuh di puncak klasemen Premier League 72 poin dari 31 pertandingan. Sementara Leicester City berada di posisi ketiga dengan 57 poin.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Kisah Scott McTominay Sempat Dituduh Sikut Lionel Messi Hingga Berdarah

Performa Apik Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne memang tidak mencetak gol atau membuat assist di laga ini. Namun, kontribusinya untuk tim sangat penting.

Sepanjang laga, De Bruyne mencatatkan 2 shots, 4 dribel dan 77% operan sukses. Dia juga memenangkan 1 duel udara dan melakukan 2 tekel sukses.

WhoScored pun memberikan rating 8,3 untuk De Bruyne. Nilai itu paling tinggi di antara pemain lainnya dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Duel antara Leicester dan Man City benar-benar seru sejak menit pertama. Kedua tim jual beli serangan dan menghasilkan banyak peluang.

Fernandinho berhasil menjebol gawang Leicester di menit ke-5 dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, gol itu dianulir karena Sergio Aguero dianggap offside.

Sergio Aguero mendapatkan kesempatan membuka skor pada menit ke-19 setelah menerima umpan Riyad Mahrez. Sayangnya, tembakan bomber asal Argentina itu belum menemui sasaran.

Man City mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit ke-22. Akan tetapi, tendangan Kevin de Bruyne hanya mengenai mistar gawang.

Kiper Leicester Kasper Schmeichel membuat penyelamatan krusial pada menit ke-42. Ia berhasil menepis tembakan Riyad Mahrez di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-45, giliran Leicester yang melihat golnya dianulir. Jamie Vardy berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Ayoze Perez, tapi dianulir karena bomber asal Inggris itu terjebak offside.

Waktu 45 menit lebih pun pada akhirnya usai. Leicester vs Man City untuk sementara waktu sama kuat 0-0.