Kritik Keras Ozil, Martin Keown Berkata Dia Tidak Bisa Dianggap Legenda Arsenal

Martin Keown

Prediksi Bola Liga Inggris – Mantan bek Arsenal Martin Keown melontarkan kritikan keras kepada Mesut Ozil. Keown mengatakan bahwa Ozil tidak bisa dianggap sebagai legenda The Gunners.

Nasib Ozil sedang terkatung-katung di Arsenal. Mantan pemain Real Madrid itu gagal menembus starting XI Arsenal di bawah Mikel Arteta.

Gelandang asal Jerman itu sudah dibekukan dari skuad The Gunners sejak bulan Maret. Ozil juga tidak didaftarkan untuk skuad Arsenal di Premier League dan di Liga Europa musim ini.

Dalam beberapa hari terakhir, Ozil dikabarkan akan meninggalkan klub. Menurut laporan, sang pemain akan bergabung dengan salah satu klub besar Turki, Fenerbahce.

Martin Keown : Bukan Legenda Arsenal

Keown mengatakan sangat memalukan bagi pemain seperti Ozil tidak bisa mendapatkan waktu bermain di klub. Karena itu, Ozil tidak bisa dianggap sebagai legenda Arsenal.

“Menyakitkan saya karena pemain dengan bakat itu tidak bisa masuk ke lapangan sepak bola, sungguh memalukan,” kata Keown kepada¬†talkSPORT.

“Bagi saya, dia tidak bisa dianggap sebagai legenda, karena dia tidak menyamai energi dan determinasi legenda yang pernah saya lihat di klub sepak bola itu.

“Jika dia memiliki tekad [Kieran] Tierney, ditambah dengan kemampuan itu, dia mungkin akan dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah bermain untuk Arsenal.”

Berita Liga Inggris Lainnya : “Manchester United Tidak Pernah Tawar Moises Caicedo

Saatnya Pergi

Selama dibekukan, Ozil mendukung perjuangan Arsenal dari media sosial. Namun, cara itu dianggap Keown malah merusak Arsenal. Karena itu, legenda The Gunners itu mendesak Ozil agar meninggalkan klub.

“Dia diperhitungkan dengan cara dia merusak klub dengan tweet, dan saya pikir sekarang saatnya untuk pergi.”