Kisah Paul Scholes, Legenda Manchester United yang Hampir Membelot ke Everton

Paul Scholes

Berita Bola – Sebuah pengakuan dibuat oleh Paul Scholes. Legenda Manchester United itu mengaku bahwa ia pernah nyaris membela salah satu klub EPL, Everton.

Scholes merupakan sosok legendaris di Manchester United. Berawal dari produk akademi Setan Merah, ia menghabiskan seluruh karirnya untuk membela Setan Merah.

Scholes dua kali pensiun di Manchester United. Pertama kali ia pensiun di tahun 2011 setelah membawa MU memenangkan gelar ke-19 EPL. Namun beberapa bulan setelahnya ia comeback ke tim utama MU setelah pada saat itu skuat MU terkena badai cedera.

Scholes mengakui bahwa di periode pertamanya pensiun, ia nyaris bergabung dengan Everton. “Saya kembali ke klub pada September 2011, di mana saya berlatih dengan Warren Joyce dan Tim U-23,” buka Scholes kepada DAZN.

Ingin Bermain

Scholes mengakui bahwa ia terlalu cepat memutuskan pensiun pada saat itu. Jadi baru sebentar pensiun, ia merasa ingin kembali bermain.

“Sejak saat itu saya berlatih setiap hari bersama Tim U-23. Saya merasa sangat fit setelah rehat selama empat bulan.”

“Dan saya merasa rehat itulah yang saya butuhkan saat itu. Saya berkata kepada Joyce bahwa saya ingin bermain lagi, di klub manapun saya tidak keberatan.”

Paul Scholes Digoda ke Everton

Scholes menyebut bahwa pada saat itu ia sempat digoda untuk pindah ke Everton. Namun Sir Alex memutuskan memanggil sang gelandang kembali ke tim utama MU.

“Pada saat itu saya sempat bicara dengan Phil Neville, dan pada saat itu ia mengajak saya pindah ke Everton.”

“Saya sebenarnya tidak mau bermain untuk klub lain, namun jika itu satu-satunya pilihan yang saya punya pada saat itu, maka saya mungkin akan mengambil pilihan itu.” ujarnya.

Periode Sukses

Keputusan Scholes untuk comeback di tim MU saat itu berbuah manis.

Ia membantu Setan Merah memenangkan gelar EPL ke-20 mereka di musim 2012/13. – Prediksi Dara