Kabar Buruk, Manchester United, Alex Telles Kembali Positif Covid-19

Alex Telles

Berita Bola – Karir Alex Telles di Manchester United tidak berjalan semulus yang dibayangkan. Pria berkebangsaan Brasil itu harus berurusan cukup sering dengan Covid-19 beserta protokol kesehatannya.

Telles resmi bergabung dengan Manchester United beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Namun, sampai sekarang, ia belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang Premier League bersama klub barunya.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut harus melewatkan banyak pertandingan akibat Covid-19. Kabar baiknya, ia sudah dinyatakan positif sebelum Manchester United bertemu dengan Everton akhir pekan kemarin.

Alhasil, Telles pun mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Ia nampak bugar dan sempat dimainkan sebagai pemain pengganti kala bertemu Venezuela baru-baru ini.

Alex Telles Positif Covid-19 (Lagi)

Nampaknya Dewi Fortuna sedang tidak berpihak kepadanya. Hasil tes yang dilakukan pada hari Sabtu (14/11/2020) waktu setempat menunjukkan bahwa Telles terpapar Covid-19 lagi.

Telles, bersama skuad Brasil lainnya, akan kembali mengikuti tes kedua pada hari Minggu (15/11/2020). Jika hasilnya masih positif, maka Telles tidak boleh ikut serta bertemu Uruguay hari Rabu (18/11/2020) nanti.

Uruguay memiliki protokol kesehatan yang cukup ketat. Otoritas kesehatan setempat tidak membolehkan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 memasuki negaranya, meskipun orang tersebut tidak menunjukkan gejala.

Krisis Bek Sayap

Manchester United pun harus merasakan dampaknya jika Telles kembali positif Covid-19. Pasalnya, Ole Gunnar Solskjaer sedang kekurangan amunisi bek sayap pada saat ini.

Bek sayap lainnya, Luke Shaw, baru-baru ini mengalami cedera hamstring. Menurut prediksi, pria berkebangsaan Inggris tersebut baru bisa merumput kembali pada bulan Desember mendatang.

Kalau hasil tesnya positif, Telles harus melakukan proses swakarantina seperti yang sudah tertera dalam protokol kesehatan. Itu artinya, ia takkan dimainkan saat United bertemu West Brom akhir pekan depan. PrediksiDara