Jurgen Klopp Keluarkan Petuah Bijak di Tengah Badai Cedera Melanda

Jurgen Klopp

Prediksi Akurat Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak ingin mengeluhkan kondisi timnya yang dilanda badai cedera. Jurgen Klopp justru menyikapi situasi ini dengan petuah yang bijak.

Setelah jeda internasional berlalu, Klopp punya setumpuk masalah. Banyak pemain kunci yang harus absen saat The Reds menjamu Leicester City di lanjutan Premier League, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Liverpool mengkonfirmasi Jordan Henderson absen karena cedera usai membela timnas Inggris. Kondisi yang sama juga terjadi pada Joe Gomez. Lalu, Mohamed Salah masih positif Covid-19.

Mereka menyusul Virgil van Dijk yang lebih dulu mengalami cedera parah. Selain itu, ada juga Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera. Kondisi Fabinho dan Rhys Williams juga masih diragukan.

Jurgen Klopp, Si Bijak

Melihat nama-nama yang bakal absen di atas, Liverpool Jurgen Klopp bisa saja mengeluh. Sebab, mereka yang akan absen adalah pemain utama. Perannya sangat vital bagi Liverpool beberapa musim terakhir.

Namun,  Klopp justru tidak mengeluh.

“Kami tidak mencari alasan karena itu sangat sulit bagi para pemain yang mengalami cedera, tetapi sisanya bekerja untuk solusi dan kami memiliki solusi,” ucap Klopp dikutip dari SportsMole.

Klopp tidak menampik jika ini adalah situasi yang sulit. Akan tetapi, Liverpool tidak akan menyerah. Sebab, musim masih panjang dan Liverpool punya banyak waktu.

“Tim yang menangani masalah dengan baik memiliki peluang terbaik untuk meraih sukses,” kataKlopp.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Kenny Dalglish Salut Lihat Adaptasi Kilat Jota di Liverpool

Fokus Mencari Solusi

Jurgen Klopp tidak ingin terus berada dalam situasi meratapi cederanya sejumlah pemain kunci Liverpool. Jurgen Klopp lebih senang memikirkan seperti apa solusi dan opsi yang bisa dipakai di lapangan.

“Kami terus memikirkan bagaimana kami dapat memainkan para pemain dengan cara yang benar karena target kami selalu jangka panjang, tidak pernah jangka pendek,” kata Jurgen Klopp.

“Dan kami memiliki target jangka pendek tetapi target utamanya adalah jangka panjang. Kami membutuhkan mereka, tanpa pemain kami bukan apa-apa, itulah mengapa kami sangat berhati-hati,” tutup eks pelatih Borussia Dortmund.