Ini Alasan Mengapa Sadio Mane Kalah Tajam dari Mohamed Salah di Liverpool

Sadio Mane

Kumpulan Prediksi Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, John Barnes menilai bahwa menurunnya performa Sadio Mane musim ini banyak disebabkan oleh badai cedera yang menyerang skuad The Reds.

Musim ini Mane tercatat ‘baru’ mencetak 12 gol di semua kompetisi. Angka ini tentu saja mengalami penurunan drastis dari rekor gol yang diciptakan pemain asal Senegal itu di musim-musim sebelumnya.

Catatan gol Mane jelas berbeda jauh dari jumlah 28 gol yang telah dicetak sang partner, Mohamed Salah. Banyak pihak pun kerap bertanya mengapa Mane selalu kalah produktif dari Salah.

Penilaian Barnes

Menurut Barnes, tak adil jika membandingkan produktivitas gol Mane dan Salah karena peran kedua pemain di skuad asuhan Jurgen Klopp cukup berbeda.

“Jika Anda melihat tim Liverpool, dengan pemain yang absen, Sadio Mane jelas terpengaruh. Mungkin itu lebih mempengaruhinya daripada Mohamed Salah, tapi itu karena permainan mereka berbeda satu sama lain. Mane mengandalkan gelandang dan bek yang memberinya bola, sedangkan Salah mengandalkan Mane untuk membantunya,” ujar Barnes kepada Goal International.

“Mereka [Mane dan Salah] tidak pernah mencetak jumlah gol yang sama dalam satu musim, Salah selalu mencetak lebih banyak,” tambahnya.

“Orang-orang selalu mencari alasan dan alasan mengapa [Salah mencetak gol lebih banyak], sama dengan Roberto Firmino, yang juga memberi Anda lebih dari sekadar mencetak gol. Mohamed Salah adalah pencetak gol utama, Anda tidak boleh membandingkan keduanya.” tegasnya.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Manchester United Jajaki Transfer Joachim Andersen

Keyakinan Barnes Pada Sadio Mane

Menurunnya performa Mane belakangan ini membuat banyak pihak menyarankan kepada Klopp agar menepikan pemain 29 tahun tersebut. Namun, Barnes tak sependapat.

“Banyak orang mengatakan bahwa Sadio Mane perlu istirahat, tetapi dia tidak perlu istirahat karena dia tidak lelah. Dia bermain bagus, tim mulai bermain lebih konsisten dan para pemain di sekitarnya bermain lebih baik,” tutur Barnes.

“Dia memainkan semua pertandingan karena dia fit dan bermain bagus, meskipun semua orang berjuang dengan kepercayaan diri. Setiap pertandingan dia adalah ancaman dengan dan tanpa bola, dan meskipun segalanya mungkin tidak berjalan baik untuknya, dia masih membantu tim,” lanjutnya.

“Sadio Mane sedang mengalami penurunan performa dan mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dari waktu ke waktu, jadi mengistirahatkannya tidak akan membantunya.” tandasnya.