Dituding Marcus Rashford Punya Andil pada Rekor Penalti MU, Jose Mourinho, Lihat Statistik Saja

Marcus Rashford

Prediksi Bola Liga Inggris – Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengindikasikan bahwa ia tak bertanggung jawab terhadap banyaknya penalti Marcus Rashford yang didapat eks tim asuhannya, Manchester United.

Persoalan jumlah penalti Manchester United ini beberapa waktu lalu sempat mendapat sindiran dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang merasa timnya kerap dirugikan keputusan wasit.

“Saya ingat saat Jose menjadi pelatih, ada lima atau enam kali saya seharusnya bisa mendapatkan penalti, maka anda takkan mendapatkannya’,” ujar Rashford.

“Setelah itu, kami mulai mendapatkan beberapa penalti. Itu adalah bagian dari perkembangan, anda harus mempelajari serta memahaminya,” lanjutnya.

Respons Mourinho terhadap Pinalti Marcus Rashford

Mendengar tudingan Rashford, Mourinho pun tak mau berkomentar banyak, berkilah bahwa ia tak mau mengganggu United yang akan menjalani laga akbar.

“Lihat, pertama-tama, Liverpool versus Manchester United adalah pertandingan besar yang tidak membutuhkan saya” ujar Mourinho.

“Atau saya tidak perlu menjadi berita utama sebelum pertandingan besar yang saya tahu sangat berarti bagi klub dan populasi suporter,” imbuhnya.

Saran Mourinho

Lebih lanjut, Mourinho pun memberikan sebuah saran kepada para jurnalis untuk mengecek lewat penyedia statistik Opta.

“Jika Anda merasa perlu menulis sesuatu tentang itu, lakukan dengan cara yang sangat sederhana,” tutur Mourinho.

“Statistik, buka Opta, statistik, lihat sejarah saya sebagai manajer dalam kurang lebih 10 musim saya di Premier League. Bandingkan angkanya dan ambil kesimpulan.” sarannya.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Cemas Timo Werner Bakal Gagal Seperti Fernando Torres, Begini Jawaban Frank Lampard

Bagaimana Versi Opta?

Lantas, bagaimana angka statistik jumlah penalti yang didapat Manchester United selama diasuh Mourinho?

Ditinjau dari Opta, Manchester United mendapat tujuh penalti di semua kompetisi musim 2016-17, dan enam penalti di musim berikutnya.

Lalu pada musim 2018-19, Manchester United mendapat enam penalti dalam 24 laga sebelum kemudian Mourinho dipecat.

Di sisa musim tersebut di mana Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer interim, United tercatat mendapat sembilan penalti dalam 29 laga.

Sementara itu, pada musim lalu Manchester United mendapatkan 22 penalti, 14 di antaranya didapat di pentas Premier League.