Andreas Christensen Jelaskan Bagaimana Tuchel Bereskan Masalah Lini Belakang Chelsea

Andreas Christensen

Kumpulan Prediksi Liga Inggris – Chelsea berkembang di setiap aspek sejak kedatangan Thomas Tuchel. Bukan hanya di lini serang, pertahanan The Blues pun meningkat dan lebih stabil dari sebelumnya seperti Andreas Christensen.

Tuchel datang membawa perombakan besar, khususnya dalam formasi tim. Saat ini Chelsea bermain dengan formasi 3-5-2 yang semakin padu.

Perubahan formasi ini berdampak positif untuk barisan bek. Nama-nama yang sempat diabaikan Frank Lampard, seperti Marcos Alonso dan Andreas Christensen, kini mendapatkan kesempatan kembali.

Christensen pun yakin betul sentuhan Tuchel telah membuat barisan bek tampil lebih tangguh.

Andreas Christensen Bebas dan nyaman

Sebelumnya, di era Lampard, bek-bek Chelsea diminta lebih berani membawa bola dan membangun serangan. Kini Christensen menjelaskan bahwa Tuchel tidak pernah meminta demikian. Pemain hanya diminta bermain dengan nyaman.

“Saya sudah bermain di empat pertandingan beruntun dan sudah cukup lama sejak terakhir saya bisa melakukannya,” ujar Christensen kepada Football London,.

“Pelatih hanya meminta saya bermain dengan nyaman. Jika Anda tidakmau memainkan bola, Anda tidak harus melakukannya.”

“Tunggu pemain lain datang menjemput bola, jangan membuat keputusan di detik-detik akhir, ketahuilah apa yang Anda mau dan lakukan itu,” imbuhnya.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Steven Gerrard, Sosok yang Tepat untuk Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Masih padu

Formasi tiga bek ini pun terbukti berhasil pada lima laga pertama Tuchel, dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Untuk itu, Christensen merasa tidak ada alasan untuk mengubah formasi yang sekarang.

“Dia hanya meminta kami bermain nyaman dan percaya pada diri kami sendiri. Saya sudah pernah bermain di posisi tengah barisan tiga bek dan saya cukup nyaman di sana,” lanjut Christensen.

“Saat ini kami memainkan sepak bola bagus dan meraih kemenangan, ini membantu kami, jadi kami tidak perlu banyak mengubah kombinasi,” tandasnya.