Alisson Becker Masih Hebat, Hanya Tidak Percaya Barisan Bek Liverpool

Alisson Becker

Prediksi Bola Liga Inggris – Alisson Becker diyakini memiliki krisis kepercayaan dengan barisan bek Liverpool. Inilah yang membuatnya tampil buruk dan membuat kesalahan-kesalahan tak penting, yang berujung pada kekalahan The Reds.

Kiper Brasil ini membuat dua blunder fatal ketika Liverpol takluk 1-4 dari Manchester City awal bulan ini. Lalu, akhir pekan lalu, Alisson kembali blunder dan berakhir dengan kekalahan 1-3 Liverpool dari Leicester City.

Liverpool sudah kebobolan total 32 gol di Premier League musim ini. Padahal musim lalu mereka jadi juara dengan hanya kebobolan total 33 gol.

Artinya, kasus Alisson ini mengkhawatirkan dan harus segera dibereskan Jurgen Klopp, tapi Paul Merson punya pandangan berbeda. Apa katanya?

Tidak percaya bek

Menurut Merson, analis Sky Sports, sebenarnya tidak ada penurunan kualitas Alisson dari musim lalu. Alisson masih kiper top, hanya situasi memburuk sejak cedera Van Dijk.

“Kiper itu [Alisson], menurut saya, adalah yang terbaik di dunia. Hanya lihat saja dia sekarang. Dia sama sekali tidak memercayai empat bek di depannya, dan dia bermain dengan mengambil risiko,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Ini semua karena [cedera] Van Dijk. Mengapa Man City sukses saat ini? Itu karena mereka punya bek-bek tangguh.”

“Tidak ada tim yang bisa jadi juara tanpa pertahanan tangguh, dan saat ini pertahanan Liverpool masih jauh di bawah level mereka tahun lalu,” imbuhnya.

Berita Liga Inggris Lainnya : “Bukan Fernandes Atau Salah, Jack Grealish Pemain Terbaik EPL Versi Rio Ferdinand

Alisson Becker Bakal kembali

Meski sekarang situasinya sulit, plus ada masalah kepercayaan diri Alisson, Merson yakin betul Liverpool akan kembali ke level terbaiknya. Nanti begitu Van Dijk pulih, performa The Reds perlahan-lahan bakal terangkat secara menyeluruh.

“Liverpool bakal kembali, 100 persen. Begitu Van Dijk kembali bermain, mereka akan jadi tim yang berbeda, saya tidak meragukan itu,” sambung Merson.

“Saya masih yakin sampai musim depan pun mereka akan jadi tim y ang sulit dikalahkan. Jika semua pemain fit, situasinya bakal 50-50 menurut saya, bersaing ketat dengan Manchester City.”

“Kemerosotan Liverpool yang sekarang memang sangat besar, tapi Anda harus ingat capaian mereka musim lalu,” tutupnya.